Pondok Aren: Strategis dengan Fasilitas dan Infrastruktur Memadai

Pondok Aren

Pondok Aren merupakan sebuah kecamatan di kota Tangerang Selatan yang berbarengan dengan 6 kecamatan lainnya, yaitu Ciputat, Ciputat Timur, Pamulang, Serpong, Serpong Utara, dan Setu. Tangerang Selatan sendiri merupakan kawasan favorit bagi masyarakat yang ingin memiliki properti dengan harga miring, tapi lokasinya tetap strategis.

Hal tersebut karena warga di Tangerang Selatan dapat menjangkau kawasan Jakarta secara mudah. Tak heran jika pembangunan properti di kawasan ini semakin gencar dilakukan oleh berbagai developer ternama karena tingginya peminat.

Bersebelahan langsung dengan Jakarta Selatan dan BSD, tentu saja infrastruktur di kawasan Pondok Aren pun sangatlah memadai. Dengan demikian, dapat memudahkan mobilitas bagi para penghuninya. Terlebih lagi, kawasan ini pun tergolong asri karena memiliki banyak area terbuka hijau sehingga dapat memberikan kenyaman maksimal.

Kelebihan Pondok Aren

Pondok Aren berbatasan langsung dengan beberapa wilayah. Pertama, berbatasan dengan kecamatan Ciledug dan Larangan di sebelah utara, Pesanggrahan di sebelah timur, Ciputat dan Ciputat Timur di bagian selatan, serta Serpong dan Serpong Utara di bagian barat. Tentunya hal ini membuat lokasi kawasan ini menjadi strategis.

Dari kawasan ini Anda bisa mengakses berbagai tempat populer secara mudah, seperti Pondok Indah Mall, Cilandak Town Square, AEON Mall BSD, serta Summarecon Mall Serpong. Di dalam kawasan ini sendiri, Anda pun akan menemukan banyak fasilitas umum seperti sekolah, universitas, kafe, hotel, dan sejumlah rumah sakit. Dengan banyaknya fasilitas tersebut, maka Pondok Aren sangatlah pas untuk dipertimbangkan sebagai kawasan yang ideal untuk berinvestasi.

Tren Harga Properti di Pondok Aren

Sejak menjadi kota otonom dan terlepas dari wilayah Kabupaten Tangerang, pembangunan di kawasan Tangerang Selatan dilakukan secara masif. Terlebih lagi, ada banyak developer besar yang tertarik berinvestasi di kawasan ini sehingga dapat menyediakan perumahan berkualitas tinggi

Selain itu, pembangunan infrastruktur juga terus dilakukan oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan sehingga minat masyarakat untuk membeli properti di kawasan ini terus bertambah. Inilah salah satu faktor yang membuat harga properti di Pondok Aren terus mengalami kenaikan setiap tahunnya.

pemandangan kawasan BSD di dekat Pondok Aren, Tangerang SelatanSumber gambar: shutterstock.com

Fasilitas Umum

Terdiri dari 11 kelurahan, Pondok Aren termasuk salah satu kawasan yang padat penduduk. Namun, hal tersebut tetap didukung dengan ketersediaan fasilitas umum sehingga masyarakat yang tinggal di kawasan ini bisa tetap merasakan kenyamanan. 

Saat ini, ada banyak sekali fasilitas umum yang bisa dinikmati oleh Anda yang tinggal di kawasan ini. Pertama, ada pusat perbelanjaan atau mall seperti Bintaro Plaza dan Bintaro Jaya Xchange Mall. Selain itu, terdapat juga sarana hiburan seperti Trans Snow World yang sangat cocok dikunjungi oleh keluarga.

Dari sini, Anda pun bisa menjangkau berbagai tempat menarik lain yang ada di kawasan sekitarnya secara mudah. Misalnya Pondok Indah Mall dan Cilandak Town Square yang ada di Jakarta Selatan, AEON Mall di BSD, serta Summarecon Mall Serpong. Selain itu, berdasarkan data Kementerian Pendidikan & Kebudayaan, setidaknya ada 199 sekolah di kawasan Pondok Aren. Sekolah-sekolah tersebut terdiri dari 102 sekolah dasar, 57 sekolah menengah pertama, 25 sekolah menengah atas, dan 15 sekolah menengah kejuruan.

Infrastruktur

Infrastruktur di kawasan Pondok Aren juga terus bertambah sehingga mempermudah mobilitas Anda yang bekerja di kawasan Tangerang Selatan, Jakarta Selatan, dan sekitarnya. Untuk mengakses kawasan ini, Anda bisa memanfaatkan jalan tol Jakarta – Serpong. 

Selain itu, Anda pun bisa memanfaatkan transportasi publik. Misalnya, commuter line melalui Stasiun Jurang Mangu, angkutan kota, JR Connexion, hingga TransJakarta.

Prospek Properti

Melihat lokasinya yang super strategis, Pondok Aren sangatlah ideal untuk dijadikan pilihan bagi Anda yang ingin mencari hunian di pinggiran Jakarta. Kendati demikian, kawasan ini sangatlah mudah dijangkau dari Jakarta ataupun kawasan lain di Tangerang Selatan karena adanya ketersediaan infrastruktur yang terus diperbarui.

Saat ini, ada banyak developer yang menawarkan properti terbaik di kawasan Pondok Aren karena adanya prospek yang tinggi. Dengan demikian, hal tersebut juga dapat dijadikan acuan oleh Anda yang ingin berinvestasi karena tren harga properti di wilayah ini terus mengalami kenaikan.

0
Temukan inspirasi rumah idaman dan dekorasi dengan harga terjangkau