Pancoran Mas, Kawasan Strategis yang Ada di Pusat Kota Depok

Pancoran Mas

Anda sedang mencari hunian yang lokasinya berada di pinggiran Jakarta? Banyak orang lebih memilih properti di kawasan Depok yang posisinya berada di sebelah selatan Jakarta dan kini telah didukung banyak fasilitas umum serta infrastruktur yang memadai.

Jika Anda ingin memiliki hunian di pusat kota Depok, maka hunian yang berada di kawasan Pancoran Mas sangat layak untuk dipertimbangkan. Selain lokasinya yang strategis, Anda pun bisa menemukan berbagai pilihan perumahan baru yang tentunya dapat disesuaikan berdasarkan kebutuhan Anda.

Kelebihan 

Pancoran Mas adalah salah satu kecamatan yang berada di pusat kota Depok. Begitu strategisnya, kantor Walikota Depok, stasiun dan terminal utama Depok berada di kawasan ini. Selain itu, wilayah ini juga memiliki banyak sekali fasilitas publik yang siap menunjang dan memenuhi berbagai kebutuhan Anda.

Tidak hanya fasilitas publik yang super lengkap, kawasan ini juga memiliki infrastruktur yang sangat memadai. Anda pun bisa mengakses Jakarta ataupun area lain di Jabodetabek secara mudah. Bahkan, Pancoran Mas ideal juga dimanfaatkan untuk mengembangkan bisnis karena area ini sangatlah prospektif.  

Tren Harga Properti di Pancoran Mas

Posisinya yang strategis dan termasuk sebagai pusat bisnis di Kota Depok, tentunya properti di Pancoran Mas kerap diincar banyak orang.

Pancoran Mas pun tergolong kawasan padat penduduk yang tentunya memengaruhi tren harga properti yang selalu mendapatkan kenaikan setiap tahunnya. Dengan begitu, kawasan ini memang sangatlah pas dipilih oleh Anda yang sedang mencari properti, baik untuk hunian pribadi maupun berinvestasi.

pemandangan kawasan perumahan di Pancoran Mas, Depok dari bagian atasSumber gambar: shutterstock.com

Fasilitas Umum 

Lokasi Pancoran Mas yang berada di pusat kota Depok membuat masyarakat yang tinggal di kawasan ini bisa menemukan fasilitas publik secara mudah. Selain terdapat kantor Walikota Depok, fasilitas pelayanan publik seperti Kantor BPJS Ketenagakerjaan, Polres Metro Kota Depok, kantor pajak, bahkan kantor cabang utama dari sejumlah perbankan terdapat di kawasan ini.

Selain itu, masyarakat yang tinggal di wilayah ini juga bisa menjangkau berbagai pusat perbelanjaan. Mulai dari ITC Depok, Transmart Carrefour, Depok Town Center, hingga pasar modern seperti Pasar Baru Depok, Pasar Depok Lama, Pasar Segar Depok, serta Pusat Perbelanjaan Depok Jaya.

Di kawasan ini, terdapat sarana kesehatan seperti Rumah Sakit Umum Hermina Depok, Rumah Sakit Umum Bhakti Yudha, dan Rumah Sakit Umum Aliyah Depok. Untuk sarana transportasi, ada stasiun KRL, Terminal Depok, serta Terminal Gedoran Depok Margonda. Jika Anda ingin ke tempat wisata, Anda pun bisa juga mengunjungi sejumlah spot menarik seperti Situ Rawa Besar Depok, Wisata Air Situ Bojongsari, dan Taman Pemuda Pratama.

Infrastruktur 

Selain menyediakan fasilitas publik, infrastruktur di kawasan Pancoran Mas pun sangatlah lengkap. Untuk menuju Jakarta ataupun kota lainnya di Jabodetabek, Anda bisa menggunakan akses jalan Tol Depok – Antasari. 

Selain itu, terdapat juga berbagai jenis transportasi umum seperti commuter line melalui Stasiun KRL Depok (Stasiun Depok Lama) dan Stasiun KRL Depok Baru. Bahkan, Anda juga bisa menggunakan bus tujuan antar provinsi, bus kota, dan angkutan umum melalui Terminal Terpadu Depok.

Prospek Properti di Pancoran Mas

Berada di pusat kota Depok membuat kawasan kawasan ini kerap diincar para pemburu properti. Selain itu, kawasan ini pun berdekatan dengan sejumlah kantor pemerintahan, didukung fasilitas dan transportasi publik yang lengkap, serta dapat dijangkau secara mudah dari berbagai kawasan lain di Jabodetabek. Dengan tren harga properti di kawasan ini yang terus meningkat, maka prospek properti di Pancoran Mas sangatlah menjanjikan.

0
Temukan inspirasi rumah idaman dan dekorasi dengan harga terjangkau