6 Ide Kreatif Dekorasi Tenda Pernikahan di Rumah Sederhana

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Pernikahan tidak selalu harus dirayakan secara mewah di dalam gedung. Untuk menghemat budget, kamu bisa mendirikan tenda di rumah dan mengundang orang-orang terdekat saja. Jika kamu adalah salah satu orang yang berpendapat sama, tidak ada salahnya untuk menyimak beberapa ide kreatif dekorasi tenda pernikahan di rumah sederhana berikut ini supaya hari bahagiamu terasa semakin sempurna dan berkesan!

1. Dekorasi tenda pernikahan di rumah sederhana dengan ranting dan lampu

Dekorasi tenda pernikahan di rumah sederhana dengan ranting dan lampuambassadormarquess.co.uk

Kebanyakan orang menginginkan suasana romantis dan lembut untuk dekorasi tenda pernikahan di rumah sederhana. Dekorasi yang pertama ini didominasi dengan warna putih dan krem yang begitu lembut. Di bagian atasnya ada dekorasi berupa ranting pohon yang sudah kering diselingi dengan lampu bergaya vintage berwarna kuning. Untuk dekorasi meja, tidak perlu yang berlebihan. Cukup table runner dan vas bunga kecil saja.

2. Dekorasi tenda pernikahan di rumah sederhana dengan permainan warna

Dekorasi tenda pernikahan di rumah sederhana dengan permainan warnapinterest.com

Bagi kamu yang orangnya nggak mau repot, Kania sarankan untuk mencontek ide dekorasi tenda pernikahan di rumah sederhana yang satu ini. Jika kamu perhatikan dengan baik, dekorasi tenda pernikahan di rumah sederhana ini tidak menggunakan banyak hiasan.

Meski begitu, tampilannya tetap cantik karena permainan warna kain yaitu pada bagian atap tenda dan taplak meja. Warna kain ini bisa kamu ganti sesuai dengan selerea atau tema pernikahan. Jika tidak mau terlihat terlalu biasa, gantungkanlah sebuah lampu gantung di bagian tengah tenda.

3. Dekorasi tenda pernikahan di rumah sederhana semi terbuka

Dekorasi tenda pernikahan di rumah sederhana semi terbukaactionquartely.com

Apabila kamu mengadakan pesta di saat musim kemarau, silahkan coba terapkan dekorasi tenda pernikahan di rumah sederhana yang konsepnya semi terbuka. Susunlah kain tenda selang-seling atau zig zag agar tidak menutupi seluruh bagian atap.

Dengan demikian kamu tidak perlu menggunakan lampu untuk menerangi kegiatan para tamu undangan karena sinar matahari bisa bebas menyinari. Di saat yang bersamaan, mereka juga tidak akan terlalu kepanasan.

4. Dekorasi tenda pernikahan di rumah sederhana dengan bintang-bintang

Dekorasi tenda pernikahan di rumah sederhana dengan bintang-bintanggoogle.com

Walaupun pesta diadakan pada siang hari, kamu tetap bisa menyaksikan bintang-bintang menghiasi langit tenda. Ide dekorasi tenda pernikahan di rumah sederhana berikutnya didominasi dengan warna putih dan meja kursi yang sederhana.

Poin utama pada dekorasi tenda pernikahan di rumah sederhana ini adalah puluhan bintang-bintang yang digantungkan pada langit-langit atap. Sederhana namun tetap cantik, kan?

5. Dekorasi tenda pernikahan di rumah sederhana dengan sentuhan elegan

Dekorasi tenda pernikahan di rumah sederhana dengan sentuhan eleganDekorasi tenda pernikahan di rumah sederhana dengan sentuhan eleganpinterest.com

Meski tidak berada di dalam gedung, dekorasi tenda pernikahan di rumah sederhana ternyata tetap bisa tampil elegan. Elemen-elemen yang diperlukan pun tidak banyak atau sulit dicari. Kamu hanya membutuhkan karpet dengan motif cantik, taplak meja putih, kursi dengan dudukan besar, lampu gantung, vas bunga mini, dan sheer curtain yang memiliki warna senada dengan karpet.

6. Dekorasi tenda pernikahan di rumah sederhana untuk menampung banyak tamu

Dekorasi tenda pernikahan di rumah sederhana untuk menampung banyak tamugoogle.com

Bagi kamu yang mengundang banyak tamu di hari pernikahan, rasanya mustahil untuk menggunakan meja dan kursi makan karena akan memakan banyak ruang. Sebagai gantinya, sediakan banyak kursi yan dijejer rapi dan menghidangkan makanan prasmanan. Dekorasi tenda pernikahan di rumah sederhana ini hanya membutuhkan aksen kain pada bagian langit-langit dan beberapa tiang bunga berukuran tinggi untuk menghiasi tepi lorong.

Ternyata menentukan dekorasi tenda pernikahan di rumah sederhana sendiri terbilang cukup mudah, ya. Kamu sendiri setelah melihat ide kreatif dekorasi tenda pernikahan di rumah sederhana tadi, jadi semakin yakin untuk mengadakan resepsi pernikahan di rumah saja kan?

Semoga ide-ide di atas bisa melengkapi kebahagiaan di hari spesialmu! Selain memastikan desain yang sesuai, pastikan semua dekorasi dan peralatan makan untuk tamu tersedia, ya. Kalau kamu bingung mau membeli di mana, Dekoruma jual cangkir, piring, dekorasi estetik, dan keperluan pesta lainnya.

Tak hanya untuk kebutuhan pesta pernikahanmu saja, Dekoruma juga jual Pro Design dan Aveda, lho! Dua merek furnitur berkualitas yang siap melengkapi dan menghidupkan suasana hunianmu. Yuk, langsung saja kepoin Dekoruma!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse